Selasa, 13 Oktober 2009

Cake Domino

Bahan I:

5 butir kuning telur

1 butir putih telur

80 gram gula halus

25 gram tepung terigu

1 sendok teh cake emulsifier

1/2 sendok teh vanili bubuk

85 gram mentega, kocok lembut

Pewarna hijau dan merah secukupnya

Bahan II:

10 butir kuning telur

1 butir putih telur

175 gram gula halus

1/2 sendok teh vanili bubuk

1 sendok teh cake emulsifier

50 gram tepung terigu

50 gram mentega, kocok lembut

Olesan:

Selai stroberi

Cara membuat:

Bahan I: kocok telur dan gula halus hingga lembut, masukkan cake emulsifier. Kocok hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu dan vanili. Aduk rata.

Beri mentega. Aduk rata kembali. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian diberi pewarna merah dan satu bagian lagi diberi warna hijau. Aduk rata masing-masing adonan.

Tuang masing-masing adonan ke dalam loyang berukuran 30 x 10 x 4 cm. Oven 180 derajat celsius selama 20 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.

Potong masing-masing cake menjadi 4 bagian, susun secara berselang-seling seperti domino. Rekatkan dengan selai stroberi. Sisihkan.

Bahan II: kocok telur dan gula halus hingga lembut, masukkan cake emulsifier, kocok kembali hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, aduk rata. Beri mentega, aduk rata kembali.

Tuang adonan ke dalam 2 buah loyang 30 x 10 x 3 cm, yang telah dialasi kertas roti dan diolesi mentega. Oven 180 derajat celsius selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.

Ambil selembar cake, olesi dengan selai. Letakkan cake domino di atasnya. Olesi dengan selai stroberi. Tumpuk kembali atasnya dengan sisa cake. Potong-potong dan sajikan.

Untuk 12 potong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar